Sekitar 240 Pamsimas Desa di Pati akan Dijadikan Mitra Program RPAM

Pati, Mitrapost.com – Dalam upaya peningkatan kualitas air minum di wilayah Kabupaten Pati, Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama dengan stakeholder terkait akan menggandeng Penyedia Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) dalam program Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM).

Berdasarkan informasi melalui Sanitarian Muda yang sekaligus sebagai Koordinator Tim Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga (Kesling Kesjaor), Dinkes Kabupaten Pati, Ahmad Qosim mengungkapkan, setidaknya terdapat 240 Kelompok Pengelola Sarana Pengelolaan Air Minum (KP SPAM) desa yang akan dilibatkan dalam program tersebut.

“Jadi nantinya karena kita juga melibatkan Badan Peningkatan (BP) SPAM, maka setidaknya dari tahun 2008 hingga sekarang terdapat sebanyak 240-an KPSPAM yang nantinya akan kita jadikan mitra untuk RPAM ini,” katanya saat ditemui di kantor pada Senin (29/8/2022).

Baca Juga :   Sebulan Pasca Iduladha Harga Hewan Ruminansia di Pati Menurun

Diketahui, KP SPAM sendiri merupakan kelompok penyedia air minum yang biasanya sebagai tim pengelola Pamsimas di desa-desa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati