Telah Diresmikan, Museum Sekolah SMPN 1 Ungaran Dibuka Untuk Umum

Semarang, Mitrapost.com – Museum sekolah SMPN 1 Ungaran telah diresmikan oleh Bupati Semarang Ngesti Nugraha pada Sabtu (27/8/2022) siang.

Bupati menilai bahwa bangunan sekolah yang termasuk dalam cagar budaya, tepat dijadikan sebagai museum. Serta diharapkan dapat bermanfaat, terutama bagi dunia pendidikan.

“Dengan gotong royong dan kebersamaan, museum cagar budaya SMPN 1 ini dapat berdiri. Semoga dapat berkembang dan bermanfaat bagi dunia pendidikan dan sejarah bangsa,” ungkap bupati pada peresmian museum sekolah SMPN 1 Ungaran, Sabtu (27/8/2022) siang.

Sebagai informasi, bangunan induk di SMPN 1 Ungaran ini telah ditetapkan sebagai cagar budaya sejak tahun 2021. Selain itu, di tahun yang sama juga dilakukan restorasi oleh Kementerian PUPR RI.

Baca Juga :   Dinkes Kota Semarang Fasilitasi Swab Antigen Gratis Bagi PPPK

Untuk itu, bupati menghargai dukungan semua pihak. Sehingga renovasi dan restorasi bangunan itu dapat selesai tuntas.

Adapun inisiator dan perancang museum SMPN 1 Ungaran, Anthony Tumimomor menjelaskan bahwa bangunan induk sekolah yang telah ditetapkan sebagai cagar budaya itulah yang dijadikan ruang museum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati