Meski Low Budget, Program Klaster Pariwisata di Pati High Impact

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Endah Murwaningrum telah bekerjasama dengan Naura Tours Pati untuk melaksanakan pembentukan Klaster Pariwisata Pati.

Endah Murwaningrum yang dalam program itu berperan selaku Wakil Ketua Program Klaster Pariwisata telah menyusun beberapa strategi untuk memajukan Klaster Pariwisata yang ada di Kabupaten Pati.

“Pihak Bappeda dan Dinporapar Pati telah meninjau 16 Desa Wisata yang sudah dilakukan untuk monitoring dan mencari mana yang paling siap untuk dikemas menjadi paket wisata,” tuturnya.

Endah mengatakan, mengingat adanya masa pandemi di tahun 2021 membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tidak maksimal dalam hal perawatan tempat-tempat wisata.

Baca Juga :   Kerugian Akibat Banjir di Bulumanis Kidul, Diperkirakan Lebih Dari Rp1 Milyar

Pihaknya pun menyesuaikan harga tiket objek wisata dengan kemampuan ekonomi masyarakat agar mudah menjangkau wisata tersebut.

“Selain itu, paket wisata juga membutuhkan dana untuk tiket paketan yang mungkin harus kita pertimbangkan dengan kondisi warga masyarakat Pati,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati