Penataan Ulang Kawasan Alun-Alun Pekalongan Akan Dilakukan Tahun 2022

Pekalongan, Mitrapost.com – Penataan ulang kawasan alun-alun Pekalongan akan dilakukan pada tahun 2022 ini.

Sebelumnya, kawasan alun-alun ini telah dibebaskan dari pedagang kaki lima (PK5). Nantinya, kawasan alun-alun ini bisa menjadi ruang terbuka hijau (RTH).

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pekalongan, Joko Purnomo mengungkapkan bahwa, setelah penataan di sisi Barat dan Timur, kini penataan akan merambah Alun-alun sisi Selatan (seberang Eks Pendopo Pekalongan).

Rencananya, tahun ini di lokasi tersebut akan dibuat taman, lengkap dengan fasilitas “skate track” atau arena bermain skateboard.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Pekalongan berkomitmen menata dan mengembalikan fungsi Kawasan Alun-alun sebagai Pusat Pengembangan Kota sekaligus Ruang Publik dan Terbuka Hijau, sehingga di kawasan tersebut akan kembali ditata rapi dan lebih baik.

Baca Juga :   Antisipasi Keterbatasan Pupuk Subsidi, Wagub Imbau Petani Gunakan Pupuk Organik

Hal ini sesuai dengan Perda No 30 Tahun 2011 mengenai Rencana Tata Ruang dan Wilayah Kota. Oleh sebab itu, pedagang yang berjualan di kawasan tersebut telah dipindahkan ke Pasar Sugihwaras di Jalan dr Cipto sebagai lokasi baru pun sudah siap beroperasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati