Walkot Semarang Inginkan Program Jumat Berkah Diteruskan Hingga Tingkat Kelurahan

Semarang, Mitrapost.com – Sebagai upaya kepedulian kepada warga kurang mampu, wali kota Semarang Hendrar Prihadi menginginkan program Jumat Berkah diteruskan hingga tingkat kelurahan.

Sebagai informasi, program Jumat Berkah merupakan salah satu dari sejumlah program yang digagas oleh pemerintah kota Semarang dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Semula, program Jumat Berkah dilakukan dengan membagikan makanan kepada warga yang kurang mampu menggunakan dana APBD melalui Dinas Sosial (Dinsos).  Kini, program ini mulai berkembang dengan membagikan paket sembako tanpa kucuran APBD.

Hendi, sapaan akrabnya juga mengatakan, program Jumat Berkah ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Semarang kepada warga kurang mampu. Dia ingin Program Jumat Berkah ini bisa diteruskan hingga tingkat kecamatan dan kelurahan dengan menekankan partisipasi masyarakat alias zero APBD. Dengan demikian, partisipasi masyarakat akan lebih meningkat.

Baca Juga :   Tinjau Lapas Semarang, Wamenkumham Puji Keindahan dan Kebersihan Lapas

“Saya sudah sampaikan ke camat lurah untuk bisa meneruskan program Jumat Berkah dengan kekuatan gotong royong dan solidaritas masyarakat setempat. Lama-lama APBD saya minta zero supaya partisipasi masyarakat lebih meningkat,” ujar Hendi, sapaannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati