Aktif Menari Sejak Belia, Bella Febrianti Ceritakan Perjalanannya Sebagai Penari

Pati, Mitrapost.com – Bella Febrianti (20), dara asal Kabupaten Pati Jawa Tengah ini mengaku sudah belajar menari sejak masih usia 7 tahun. Ia mengaku sangat mencintai tarian tradisional.

Di usianya yang sekarang, Bella menjadi salah satu pemuda yang menguasai berbagai ragam tari inovasi tradisional seperti  klasik, kreasi dan garapan.

Pengalamannya belajar menari berawal saat mengikuti ekstrakurikuler di Sekolah Dasar (SD). Pada tahun 2017 ia lebih serius memutuskan untuk bergabung dengan Sanggar Seni Tondonegoro Pati.

“Latihan mulai umur 7 tahun. Ikut ekstra di SD, habis itu banyak relasi, kemudian masuk sanggar pada 2017 sampai sekarang,” ujar Bella saat ditemui usai mengisi sebuah acara di Pendopo Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Siklon Tropis Charlotte Sudah Menjauh Namun Hujan Lebat Diprediksi Sampai Akhir Maret

Selama berkarir ia mengaku sempat beberapa kali memenangi kejuaraan, salah satunya menjadi juara pertama di lomba tari kreasi yang diadakan Kodim 0718/Pati pada tahun 2019. Berlanjut ke lomba tari kreasi yang diselenggarakan Kodam IV/Diponegoro dengan meraih juara dua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati