5 Fakta Menarik Dibalik Film Sayap – Sayap Patah

Pekerjaan Aji sebagai Densus 88 tersebut tentunya membuat Nani, istri Aji yang diperankan oleh Ariel Tatum menjadi khawatir. Karena ketakutannya tersebut menyebabkan masalah pada kehamilannya, Nani pun terpaksa memutuskan untuk tinggal ke rumah orang tuanya di Jakarta.

Awalnya, Aji selalu memberikan kabar baik kepada istrinya dan sesekali Aji juga tinggal bersama istrinya. Namun, tak lama setelah itu ternyata penjara tempat teroris ditahan itu runtuh di hari pertama Aji bekerja. Situasi menjadi tegang dan Aji disandera, sementara itu Nani juga berjuang dengan kelahiran anak pertamanya.

Berikut ini adalah 5 fakta menarik dibalik film Sayap Sayap Patah yang sudah tayang di bioskop tanggal 18 Agustus 2022 lalu.

  1. Film Sayap – Sayap Patah Diambil dari kisah nyata

Siapa sangka bahwa film Sayap – Sayap Patah ini didasarkan pada kisah nyata. Film ini terinspirasi dari kisah nyata Mako Brimob tahun 2018 yang menewaskan lima anggota Densus 88. Pada 8 Mei 2018, markas Brimob diserang oleh teroris pada tengah malam hingga menimbulkan kerusuhan.

  1. Arti sayap – sayap patah

Arti dari Sayap – Sayap Patah sendiri dimaknai sebagai luka yang diakibatkan oleh ulah para teroris. Monty Tiwa ingin mengisahkan bahwa peristiwa bersejarah tersebut memberikan pelajaran akan optimisme bahwa ancaman radikalisme tidak perlu ditakuti.

  1. Tidak hanya sekedar mengangkat isu terorisme

Fakta lain dibalik film Sayap – Sayap Patah ini tidak hanya mengisahkan cerita tentang terorisme dan kerusuhan yang diamali oleh Mako Brimob. Namun disisi lain, film ini juga menceritakan tentang romantisme dan keharmonisan keluarga. Penulis tidak ingin mengingatkan luka lama pada keluarga korban yang ditinggalkan oleh sebab itu dalam film ini juga dibumbui dengan unsur – unsur lainnya.

  1. Debutnya pasangan Ariel Tatum dan Nicholas Saputra

Debutnya pasangan Ariel Tatum dan Nicholas Saputra menjadi ramai diperbincangkan public sebab aktingnya yang sangat bagus. Selama ini biasanya kita mengenal sosok Nicholas Saputra dengan sosok Rangga pada film Ada Apa Dengan Cinta. Namun, di film ini kamu akan menemukan sosok yang baru pada Nicholas Saputra dan Ariel Tatum.

  1. Momen pertama Nicholas Saputra memegang pistol

Biasanya kita sering melihat seorang Nicholas Saputra memerankan karakter sad boy atau soft boy. Namun pada film ini kamu akan melihat Nicholas Saputra memerankan karakter polisi yang beraksi meringkus kejahatan. Ia pun sempat gugup, sebab ini kali pertama ia memegang pistol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati