Fokus Penanganan PMK, Puskeswan Kabupaten Batang Ditutup Sementara

Batang, Mitrapost.com – Pelayanan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) kabupaten Batang ditutup untuk sementara waktu.

Penutupan ini dilakukan lantaran Dinas Kelautan Perikanan Dan Peternakan (Dislutkanak) Batang tengah fokus pada penanganan kasus penyakit mulut dan kuku (PMK).

Terkait lama waktu penutupan ini belum ditetapkan, lantaran masih ditemukannya kasus PMK di kabupaten Batang.

“Bahwa penutupan Puskeswan Batang dilakukan karena semua petugas difokuskan melakukan penanganan PMK di lapangan, termasuk petugas Puskeswan,” kata Kepala bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dislutkanak Batang Syam Manohara saat ditemui di Kantor Dislutkanak Kabupaten Batang, Kamis (1/9/2022).

Sehingga sejak mulai meningkatnya kasus PMK pada akhir bulan Juni 2022, Dislutkanak Kabupaten Batang harus menanggulangi kasus PMK yang telah dijadikan wabah secara nasional.

Baca Juga :   Terdampak PMK, Sejumlah Warga Ungaran Terima Bantuan

“Kendala kita berada pada petugas medis, sumber daya manusia hanya tiga orang itu terdiri dari satu Aparatur Sipil Negara (ASN) dan dua Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Padahal untuk melakukan vaksinasi pada sapi dalam kasus PMK ini harus terkendali oleh dokter hewan,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati