Manfaat Jinjit Bagi Kesehatan

Umumnya, saat melakukan gerakan jinjit, maka otot paha Anda akan terasa sakit. Meski begitu, Anda harus menahannya sebentar. Karena hal itu menandakan bahwa otot pada paha Anda sedang bekerja untuk mengencangkan jaringan yang kendur.

Ketiga, membantu mengencangkan bokong. Siapa sangka jika gerakan jinjit ternyata berdampak pada bokong yang menjadi kencang. Berjinjit bisa meninggikan betis sehingga bokong menjadi lebih terangkat.

Keempat, melancarkan peredaran darah. Menurut ahli fisioterapi, Indra Lesmana, SKM, SFt.Mor dilansir dari Detik, gerakan jinjit apabila dilakukan dengan tujuan untuk olahraga sangat baik untuk melancarkan sirkulasi darah pada kaki. Selain itu juga bisa mengencangkan otot-otot pada betis.

Namun ada catatan yang perlu diingat dan diperhatikan. Hindari melakukan jinjit secara tidak benar dan terus-menerus. Karena hal itu bisa berdampak negatif bagi kesehatan kaki Anda.

Gerakan jinjit yang tidak benar dan dilakukan secara terus menerus bisa menyebabkan ketegangan otot atau kram pada kedua kaki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati