Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus Dengan Mudah

Anda tak perlu khawatir karena ada cara lain yang bisa Anda lakukan. Caranya adalah menggunakan file backup yang disimpan di memori HP.

Aplikasi WhatsApp sebenarnya secara default telah menyimpan salinan chat Anda ke memori internal handphone. Salinan ini dibuat setiap harinya pada pukul 02.00, dan chat akan tersimpan selama seminggu.

Oleh karena itu, Anda hanya bisa mengembalikan chat yang belum terhapus hingga seminggu. Selain itu, cara ini juga hanya bisa dilakukan di perangkat Android.

Caranya, bukalah File Manager > penyimpanan internal > WhatsApp > Database. Selanjutnya akan muncul file msgstore.db.crypt14.

Anda perlu mengubah msgstore.db.crypt14 menjadi msgstore_BACKUP.db.crypt14. Perlu diketahui bahwa folder ini berisi file backup terakhir Anda. Daftar file file backup dengan format nama msgstore-(tahun)-(bulan)-(tanggal).1.db.crypt14 pun akan tampil.

Baca Juga :   Lindungi Hati serta Diri, Simak Kisah Nabi Syuaib

Anda perlu memilih file dengan format tanggal terbaru dan mengubah namanya menjadi msgstore.db.crypt14. Lalu buka Google Drive, hapus pencadangan otomatis yang tersimpan di sana. Cara ini dilakukan untuk mengembalikan backup pada penyimpanan internal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati