oleh

Dekatkan Layanan ke Masyarakat, MCS BPJS Kesehatan Pati Kembali Beroperasi

Pati, Mitrapost.com – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah-daerah kecamatan se-Kabupaten Pati, Mobil Customer Service (MCS) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pati sudah mulai beroperasi kembali.

Menurut Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik, BPJS Kesehatan Cabang Pati, Galih Mardi Ismiansyah, layanan MCS tersebut akan tersedia di lima kecamatan di wilayah Kabupaten Pati.

“Sebenarnya sudah dari tahun lalu ya Mas, namun karena ada pandemi Covid-19 adanya larangan, jadi sempat terhenti. Dan ini sudah kembali beroperasi di kecamatan-kecamatan yang akses jauh dari kota Mas,” katanya saat ditemui di kantornya, Jumat (2/9/2022).

Diketahui bahwasanya kecamatan yang dimaksud yakni Kecamatan Juwana yang akan dibuka setiap Rabu minggu pertama.

Baca Juga :   Meski Bupati Sudah Nyatakan PPKM Level 1, Dinkes Pati Imbau Masyarakat Tidak Acuh Prokes

Kemudian untuk Rabu minggu kedua, ketiga dan keempat, MCS akan beroperasi di Kecamatan Margoyoso, Kecamatan Kayen serta Kecamatan Cluwak.

Selain itu, di Kecamatan Sukolilo juga akan didatangi MCS yang akan dijadwalkan setiap hari Kamis minggu keempat.

“Perlu kami sampaikan bahwa untuk jadwal operasi setiap hari Rabu minggu pertama hingga keempat. Masing-masing Kecamatan Juwana, Margoyoso, Kayen, Cluwak. Ada juga tambahan baru Kecamatan Sukolilo setiap Kamis minggu keempat, Mas,” ungkapnya.

Sebagai informasi, layanan MCS tersebut akan dibuka di masing-masing kantor kecamatan mulai dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Dengan adanya layanan MCS tersebut, pihaknya berharap bagi masyarakat yang belum terdaftar menjadi peserta BPJS agar kemudian mau mendaftarkan diri.

Baca Juga :   Meski Kepala Dinas Diganti, Dewan Harap Kinerja DPUTR Tetap Optimal

Ia juga mengingatkan akan pentingnya jaminan kesehatan bagi masyarakat, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan taraf hidup bagi mereka.

“Harapan kami tentukan layanan jaminan kesehatan ini bisa mencakup seluruh masyarakat ya Mas, bagi yang belum daftar, dengan layanan yang terdekat itu, maka juga akan sangat membantu masyarakat,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral