di Tengah Naiknya BBM, Baznas Pati Dorong Masyarakat Untuk Berinfak

Pati, Mitrapost.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati mendorong masyarakat untuk berinfak di tengah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang baru saja terjadi.

Imam Zarkasi, Ketua Baznas Pati mengatakan bahwa dengan Infak, dapat membantu rakyat miskin yang terdampak langsung kebijakan kenaikan BBM.

Seperti diketahui, BBM merupakan elemen utama operasional ekonomi para pengusaha. Jika operasional naik, sektor usaha juga akan naik, khususnya pada penghasilan yang turun.

“Berinfak di saat-saat sekarang memang bagus, karena dengan naiknya BBM pasti masyarakat miskin terdampak,” ujar Imam saat ditemui di kantor Baznas Pati, Senin (5/9/2022).

Kenaikan BBM juga tentunya akan berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok. Hal ini tentunya akan sangat terasa untuk kalangan masyarakat kecil.

Baca Juga :   Haryanto Siapkan Dana Hibah Tahun Anggaran 2022 untuk Polres Pati

Zakat dan Infak bisa menjadi opsi membantu mereka mengatasi masalah kemiskinan yang mungkin akan bertambah setelah kenaikan harga BBM.

Hingga saat ini, Baznas masih memantau dampak sosial yang dihadapi oleh masyarakat Pati usai kenaikan harga BBM yang terjadi sejak Sabtu (4/9/2022) kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati