Mudahkan Peziarah, Pemkot Semarang Akan Koneksikan Wisata Religi

Semarang, Mitrapost.com – Dalam rangka untuk memudahkan para peziarah, pemerintah kota (Pemkot) Semarang akan mengkoneksikan wisata religi.

Seperti salah satunya adalah rencana untuk mengkoneksikan makam KH Sholeh Darat di kawasan Bergota dengan Makam Ki Ageng Pandanaran di Mugassari.

Dengan begitu diharapkan para peziarah akan lebih mudah untuk mengunjungi makam yang lain.

“Setelah pembangunan di makam Sholeh Darat rampung, akan kami koneksikan di dengan makam lainnya, misalnya Ki Ageng Pandanaran. Harapannya peziarah bisa mampir ke makam lain karena lebih mudah,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, Ali.

Akan tetapi, rencana ini membutuhkan proses yang panjang. Hal tersebut dikarenakan, sejumlah makam terletak di kawasan permukiman, seperti halnya makam Ki Ageng Pandanaran. Sehingga perlu dipikirkan terkait dengan penyediaan lahan parkir dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Semarang Night Carnival di Sirkuit Internasional Mijen Digelar Secara Hybrid

“Pernah ada usulan parkir di satu lokasi terutama untuk rombongan bus. Kami nanti akan tentukan lokasi mana yang cocok. Peziarah bisa menggunakan transportasi lain untuk menuju tempat satu ke lainnya,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati