BKPP Ungkap Banyak ASN dari Luar Kota Ajukan Mutasi ke Pemkot Semarang

Semarang, Mitrapost.com – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang mengungkap bahwa terdapawt cukup banyak aparatur sipil negara (ASN) yang mengajukan mutasi ke pemerintah kota Semarang.

Berdasarkan keterangan dari Kepala BKPP Kota Semarang, Abdul Haris mengatakan bahwa terdapat sekitar 40 ASN yang berasal dari luar kota dan menginginkan untuk pindah ke kota Semarang per tiga hingga empat bulan.

Sedangkan untuk pengajuan mutasi dari kota Semarang, ungkapnya sangat jarang, bahkan ia mengatakan bahwa tidak setiap tahun terjadi.

ASN paling banyak mengajukan mutasi masuk ke Pemerintah Kota Semarang adalah tenaga kesehatan (nakes). Hanya saja, tenaga kesehatan di Pemerintah Kota Semarang sudah cukup banyak.

Baca Juga :   Sejumlah Difabel Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

“Yang paling banyak dari nakes yang ingin pindah, tapi nakes kami sudah besar. Kalau yang yang lain-lain bisa dipertimbangkan jika kami membutuhkan, contoh dari pendidikan kami sangat butuh, itu bisa,” ujarnya.

Masih dari keterangannya, bagi ASN yang menginginkan mutasi, maka harus mengantongi surat pelepasan dari daerah asal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati