oleh

Permintaan Vaksinasi Booster di Semarang Meningkat Hingga 100 Persen

Semarang, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang mengungkap bahwa permintaan vaksinasi booster di kota Semarang mengalami peningkatan hingga 100 persen.

Hal ini terjadi seiring dengan keluarnya surat edaran dari Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022, terkait syarat pelaku perjalanan usia 18 tahun ke atas yang harus melakukan vaksinasi booster.

Dalam satu hari, para petugas bisa melayani permintaan vaksin booster hingga 1000-1500 orang.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinkes Kota Semarang, Muhammad Abdul Hakam mengatakan bahwa capaian vaksinasi booster sudah berada di angka 63 persen. Dimana permintaan tersebut rata-rata dari masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ke luar negeri.

“Sangat tinggi sekali permintaan vaksin booster sekarang ini. Mulai minggu ini naik terus, bahkan rumah dinas sehari bisa 100 permintaan booster. Dibandingkan bulan lalu, naik 100 persen lebih,” jelas Hakam pada Jumat (2/9/2022).

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Imbau Perketat Prokes Saat PTM

“Rata-rata yang minta itu mereka yang mau pergi umrah, mau keluar negeri liburan. Capaian booster saat ini sudah 63 persen lebih,” imbuhnya.

Oleh karenanya, sebagai upaya antisipasi terjadinya lonjakan permintaan vaksin booster, maka disiapkan sebanyak 62 fasilitas kesehatan untuk melayani vaksinasi booster ini.

Terkait dengan stok vaksin, hingga kini dinyatakan dalam kondisi sangat aman, sehingga pihaknya tidak khawatir jika terjadi lonjakan permintaan vaksinasi booster.

“Stoknya masih aman. Yang mau booster bisa cek di victory atau datang ke fasilitas kesehatan dan sentra vaksinasi. Rumah dinas juga melayani vaksinasi,” tambahnya.

Hingga kini, Pemerintah kota Semarang pun terus menggenjot capaian vaksinasi booster untuk masyarakat umum. Sehingga diharapkan bisa menekan laju penularan Covid-19. (*)

Baca Juga :   Lukman Muhajir Didukung Rekan Kami Maju Ketua Ikadin Kota Semarang

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral