16 Penyandang Disabilitas di Jatiroto Kayen Terima Bantuan Kursi Roda

Pati, Mitrapost.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati menyalurkan 16  kursi roda kepada para penyandang disabilitas di Desa Jatiroto Kecamatan Kayen hari ini, Selasa (6/9/22).

Penyerahan kursi roda secara simbolis dilakukan oleh ketua Baznas Pati didampingi kepala Bappeda Kabupaten Pati dan kepala desa setempat.

Imam Zarkasi, Ketua Baznas Pati mengatakan penyaluran bantuan hari ini adalah hasil kerja sama antara Baznas dan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pati.

Bantuan ini diharapkan mampu meringankan para penyandang disabilitas dalam menjalankan aktivitas harian maupun bekerja.

“Kami dapat permintaan dari Bappeda. Jadi setiap OPD mempunyai kewajiban membimbing 1 desa. Bappeda mengusulkan 16 kursi di Jatiroto Kecamatan Kayen untuk disabilitas di sana,” ujar Imam.

Baca Juga :   Puluhan Disabilitas Pati Mengikuti Vaksinasi di Plaza Pragola

Sumber dana belasan kursi roda tersebut berasal dari zakar infaq dan shodaqoh (ZIS) mitra  Baznas Pati.

Diterangkan, bantuan yang disalurkan selain dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat  juga difungsikan untuk membersihkan harta benda dan jiwa orang yang berzakat agar senantiasa dalam keadaan fitrah sesuai fungsi zakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati