oleh

Tega Bakar Istri, Polres Depok Ungkap Motif Pelaku

Mitrapost.com – Seorang suami berinisial LN (33) tega membakar istri hidup-hidup. Pihak kepolisian lantas mengamankan pelaku.

Insiden tersebut juga menyebabkan sang anak juga mengalami luka bakar, sedangkan korban utama yang merupakan istri pelaku, mengalami luka bakar hampir 50 persen.

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan bahwa motif pelaku melakukan tindakan membakar istrinya tersebut dikarenakan emosi dan dalam pengaruh minuman keras.

Pelaku mengaku bahwa dirinya saat itu menyiramkan cairan yang mudah terbakar (tiner) kepada istrinya tersebut.

Diketahui, pelaku tengah emosi terhadap sang anak. Sedangkan istrinya membela anaknya, sehingga menyebabkan LN tersulut emosi.

“Motif pelaku ini emosi terhadap anaknya awalnya. Namun karena sang ibu membela, pelaku yang habis minum-minuman keras langsung menyiramkan tiner dan membakar istri serta anak perempuan,” ungkap Kombes Imran Edwin kepada wartawan, Selasa (6/9/2022)

Baca Juga :   Wali Kota Depok Usulkan Raperda tentang Kota Religius

“Pelaku membakar istri dan anak sendiri secara spontan dan pengaruh minuman keras,” sambungnya.

Atas perbuatannya, LN akan dikenakan dengan Pasal 44 UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga. “Ancaman hukumannya pidana penjara maksimal 10 tahun,” ujarnya.

Kemudian dari pengakuan tersangka, ia tega membakar istri lantaran kurang memberikan perhatian kepada anak.

“Sibuk main game Mobile Legends, daripada ngurus anak,” ucap LN.

Sebagai informasi, LN kini sudah diamankan pihak kepolisian, usai membakar istrinya berinisial EL (29). Dimana pelaku berhasil diamankan di rumah temannya yang berada di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan bahwa sebelumnya tersangka sempat melarikan diri hingga lima hari. Setelahnya, berhasil diamankan oleh Tim Opsnal dan PPA Reskrim Polrestro Depok.

Baca Juga :   Ridwan Kamil Beri Santunan Bagi Keluarga Korban Susur Sungai

“Pelaku kita dapatkan di Pasar Rebo, di rumah temannya kurang lebih lima hari setelah melarikan diri. Pada waktu ditangkap pelaku tidak melawan,” jelas Kombes Imran Edwin kepada wartawan di Mapolresta Depok. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral