129 Ribu Warga Pati Mendapatkan BLT BBM

Pati, Mitrapost.com – Pada hari ini, Kamis (8/9/2022) sebanyak 129 ribu warga Kabupaten Pati mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) sebesar Rp500 ribu rupiah per orang. Bantuan ini berasal dari Pemerintah melalui Kementerian Sosial.

Bantuan BLT BBM tahap pertama tersebut diserahkan kepada 800 orang pada kloter pertama melalui Kantor Pos Kabupaten Pati. Yang mana bantuan tersebut langsung digabungkan dengan bantuan sembako.

Dalam penyerahan BLT BBM tersebut, turut dihadiri oleh Henggar Budi Anggoro selaku Pj Bupati Pati, Pihak Dinas Sosial Kabupaten Pati, Camat Pati, Kepala Kantor Pos Pati, Danramil Pati, dan Kapolres Pati.

Pada Kesempatan itu Henggar mengatakan, adapun penggabungan pemberian BLT BBM dan Sembako bertujuan untuk percepatan penyaluran kepada penerima.

Baca Juga :   Syarat Mendapat NUPTK Dinilai Masih Rumit

“Bantuan ini diberikan sekaligus sama bantuan sembako, dan sembakonya ini nanti juga diberikan tunai, harapannya ini menjadi percepatan penyerahan kepada bapak ibu semuanya,” ucap Henggar (8/9/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati