Harga Kebutuhan Pokok Mulai Melambung Tinggi, Disdagperin Berjanji Gelar Operasi Pasar

Pati, Mitrapost.com – Imbas dari Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada tanggal 3 September 2022 kemarin, membuat harga sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Pati juga ikut melambung tinggi.

Untuk mengatasi hal tersebut, Hadi Santosa selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati memaparkan, akan sesegera mungkin untuk mengagendakan Operasi Pasar.

“Operasi Pasar ini akan kami lakukan jika memang keadaan sudah darurat, harga melambung cukup tinggi dan sangat memberatkan masyarakat, akan tetapi untuk kapannya kami belum bisa menentukan, yang pasti sesegera mungkin,” ucap Hadi Santosa tak lama ini.

Hadi menjelaskan, bahwa pihaknya kemarin telah mengusulkan untuk menggelar operasi pasar, akan tetapi belum di ACC oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, mengingat dana Anggaran Perubahan yang belum tersedia.

Baca Juga :   Komisi C Janjikan Raperda Operasional Kereta Wisata di Jalan Raya

Kendati demikian, Disdagperin tetap mendapatkan angin segar, lantaran menurut Hadi Operasi Pasar bisa menggunakan Dana Tak Terduga dari APBD

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati