Pimpin Rapat, Jokowi Beri Arahan untuk Sukseskan Piala Dunia U-20

Jakarta, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Rapat Terbatas (Ratas) mengenai penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2023 atau Piala Dunia U-20 2023, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Pada kesempatan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan bahwa Presiden mengajak jajaranya serius mempersiapkan penyelanggaraan pesta sepak bola empat tahunan yang ber-venue di Indonesia.

“Tadi baru saja diadakan rapat kabinet  terbatas yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden membahas tentang persiapan Indonesia menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 Tahun 2023 yang akan datang,” ucap Zainudin Amali dalam keterangan pers usai mengikuti Ratas.

Zainudin mengungkapkan, Presiden memastikan kesiapan mulai dari infrastruktur hingga peralatan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh FIFA.

Baca Juga :   Pejabat Negara dan Elit Politik Akur di Formula E, Begini Komentar Ketum Demokrat AHY

“Bapak Presiden memutuskan [menginstruksikan] kepada kami menteri-menteri terkait untuk segera melakukan langkah-langkah memenuhi apa yang dikehendaki oleh FIFA,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati