Tradisi Sebar Apem Ya Qowiyyu di Klaten Kembali Digelar Pekan Depan

Klaten, Mitrapost.com – Pada pekan depan, tradisi sebar apem Ya Qowiyyu di kabupaten Klaten akan kembali digelar. Lebih tepatnya, akan digealar pada (16/9/2022) siang.

Nantinya, tradisi ini akan dipusatkan di Klampeyan Amphiteater, Jatinom selepas Salat Jumat atau sekitar pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Wakil Ketua Pelaksana Tradisi Sebaran Apem Yaa Qowiyyu, Eko Susanto mengatakan bahwa pelaksanaan tradisi sebar apem ini akan digelar dengan normal, tanpa adanya pembatasan.

Namun, tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan, khususnya memakai masker.

“Hasil koordinasi lintas sektoral disepakati kegiatan Yaa Qowiyyu tetap dilaksanakan secara normal. Namun karena saat ini seluruh wilayah masih berstatus PPKM level 1, maka masyarakat yang hadir diimbau untuk tetap memakai masker,” ungkapnya saat dihubungi klatenkab.go.id, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga :   Pasca Idul Fitri, Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah

Adapun rangkaian kegiatan tradisi yang juga disebut tradisi saparan ini dimulai dengan semakan dan khataman Al Quran pada Kamis (8/9/2022), dilanjutkan pembukaan ziarah dan doa bersama di Makam Kyai Ageng Gribig pada Kamis sore, dan haul dzikir tahlil Kyai Ageng Gribig pada Kamis malam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati