Pemkot Surabaya Lakukan Langkah Cepat Tangani Banjir

Surabaya, Mitrapost.com – Pemerintah kota Surabaya tengah melakukan langkah cepat untuk menangani banjir yang terjadi di kota Pahlawan tersebut.

Adapun upaya penanganan yang dilakukan diantaranya adalah pengerjaan bozem Tubanan, pemasangan box culvert, pembangunan jembatan di Jalan Gadel Sari Timur dan Jalan Gadel Sari Praja, hingga pavingisasi di kawasan Kelurahan Karangpoh, Kecamatan Tandes Kota Surabaya.

Berdasarkan keterangan dari Camat Tandes Kota Surabaya, Ahmad Yardo Wifaqo mengatakan bahwa upaya tersebut merupakan penyelesaian persoalan banjir yang terjadi di kawasan Jalan Gadel, Kelurahan Karangpoh. Sebab, terjadinya banjir karena adanya kiriman air, serta saluran yang kurang berfungsi dengan baik.

“Pada waktu itu permasalahan banjir menjadi tugas serius yang akan diselesaikan oleh Pemkot Surabaya. Alhamdulillah di Kelurahan Karangpoh sudah ada pengerjaan untuk penanganan banjir, mengingat di kawasan Jalan Gadel memang daerah turunan yang sering mendapat kiriman air dari atas,” kata Yardo, Kamis (8/9/2022).