Semarak Pagelaran Seni SIPA 2022 Dimeriahkan Delegasi Dalam dan Luar Negeri

“SIPA sebagai semangat penyemangat perubahan dari Kota Solo, kita gelorakan melalui panggung SIPA.” kata Ibu Irawati Kusumorasri selaku Direktur SIPA.

Panggung SIPA kembali dimeriahkan dengan kembang api serta dibuka dengan penampilan Maskot SIPA 2022, Rianto, diiringi dengan para penari dari Semarak Candra Kirana. Selain itu, pada hari pembukaan ini terdapat berbagai live performances empat delegasi dalam negeri, yaitu Excelsior Dance Project dari Banjarmasin,  Sanggar Seni Budaya Segah Betuah Tewah dari Kalimantan, Bang Dance Company dari Bali, Gondang Sumut dari Jurusan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan.

Tidak hanya dimeriahkan oleh delegasi dalam negeri, delegari dari luar negeri pun juga turut memeriahkan panggung SIPA, yaitu Garuda Taekwondo Demostration Team (Korean Cultural Center Indonesia) dari Republik Korea dan Pooja Bhatnagar dari India. Salah satu delegasi dari luar negeri, yaitu Pooja Bhatnagar dari India, membawakan tarian berjudul Krisnha Nartan yang menceritakan tentang dewa terkenal di seluruh India dan dunia, Sri Krishna, yang dipuja sebagai inkarnasi ke-8 Dewa Wisnu dan dikenal sebagai dewa cinta, perlindungan, dan kasih sayang.