Tingkat Kesembuhan Cukup Baik, Dinperpa Pekalongan Targetkan Zero Case PMK Akhir Tahun

Pekalongan, Mitrapost.com – Tingkat kesembuhan hewan yang tertular penyakit mulut dan kuku (PMK) cukup baik. Oleh karenanya, Dinas Pertanian dan Pangan (Dinperpa) Kota Pekalongan menargetkan zero case PMK di akhir tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala Dinperpa melalui kabid peternakan dan kesehatan hewan, Ilena Palupi di sela-sela sosialisasi kesehatan masyarakat veteriner di gedung Diklat kota Pekalongan, Rabu (7/9/2022).

Target ini juga ditetapkan diantaranya setelah melakukan pertimbangan dengan melihat peningkatan persentase kesembuhan terhadap sejumlah suspect.

Selain itu, ia juga merinci kasus yang terjadi mulai bulan Mei hingga September ini, sebanyak 80 persen dari 360 ekor suspect berhasil disembuhkan.

Keberhasilan penanganan PMK di kota Pekalongan ini juga ditunjang dengan kegiatan vaksinasi hingga dosis 2, yang telah dilakukan pada bulan Agustus lalu.

Baca Juga :   Korpri Pekalongan Akan Bangun Perumahan Bersubsidi Untuk PNS

“Tingkat kesembuhan cukup baik, didukung juga dengan adanya kegiatan vaksinasi, menambah tingkat kekebalan hewan sehat dan hewan sakit sudah cukup banyak kita sembuhkan,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati