Harga Telur di Pasar Sudah Mulai Turun

Pati, Mitrapost.com – Harga telur ayam di Kabupaten Pati sudah mulai ada penurunan. Hal ini diungkapkan oleh Suminah salah satu pedagang telur yang ada di Pasar Juwana Baru Pati. Adapun harga per hari ini adalah Rp27.000 per kilo.

Ia mengatakan, harga telur kemarin sebelumnya mencapai hingga Rp30.000 per kilo.

“Kemarin naik, sekarang turun. Ya gitu mbak, turun Rp200 sampai Rp300 rupiah mbak,” ujarnya saat ditemui di Pasar Juwana Baru Kabupaten Pati.

Menurutnya, meskipun harga telur terbilang sangat mahal, tetapi tidak mengurangi jumlah pelanggan yang datang untuk membeli. Hal ini dikarenakan pengambilan telur langsung dari Blitar.

“Kalau telur biasa, ternak kampung itu kan tipis-tipis. Meskipun harganya naik, tapi pelanggan tetap ramai mbak. Karena kualitas telurnya bagus, meskipun mahal tetap diambil, telur Blitar ini mbak bagus,” kata dia.

Baca Juga :   Curah Hujan Kembali Tinggi, BPBD Ajak Warga Disiplin Jaga Diri dan Lingkungan

Ia berkata, untuk stock pengambilan telur ini langsung diambil dari Blitar, Jawa Timur setiap tiga hari sekali. Naiknya, harga BBM sangat mempengaruhi biaya transportasi, sehingga harus bisa meminimalisir antara keuntungan dan biaya operasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati