99,18 Persen Penduduk Jakarta Sudah Tergabung Program JKN

Jakarta, Mitrapost.com – 99,18 persen penduduk DKI Jakarta sudah tergabung dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Tercatat hingga Juli 2022, 11.168.721 jiwa atau sekitar 99,18 persen dari 11.261.595 penduduk DKI Jakarta sudah tergabung program JKN.

Hal tersebut berdasarkan keterangan dari Biro Kesejahteraan Sosial Setda DKI Jakarta Iwan Kurniawan, ketika menghadiri pertemuan forum komunikasi serta monitoring dan evaluasi atas penyediaan sarana prasarana, SDM dan fasilitas kesehatan yang diselenggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, beberapa waktu lalu.

Iwan mengatakan bahwa program JKN ini termasuk dalam program strategis daerah Provinsi DKI Jakarta yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Menurut Iwan, capaian cakupan kepesertaan JKN tersebut merupakan hasil dari kolaborasi organisasi perangkat daerah (OPD) DKI Jakarta dan stakeholder terkait.

Baca Juga :   PPKM Level 3 di Jakarta Turunkan Mobilitas Kendaraan

“Kolaborasi ini sangat penting untuk memantau dan membantu keberlangsungan Program JKN,” katanya, Selasa (12/9).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati