Dugaan Kebocoran Data, Pemerintah Akan Bentuk Tim Khusus

Mitrapost.com – Terkait adanya dugaan kebocoran sejumlah data pemerintahan, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate menyatakan bahwa pemerintah akan membentuk tim khusus.

Menurut Johnny, instruksi tersebut disampaikan oleh presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera melakukan koordinasi dan menelaah lebih lanjut, terkait dengan adanya dugaan kebocoran data tersebut.

“Di rapat dibicarakan ada data-data yang beredar oleh Bjorka, tetapi data-data itu adalah data-data yang sudah umum, bukan data-data spesifik dan bukan data-data yang ter-update sekarang, sebagian data-data yang lama untuk saat ini,” ungkap Johnny seusai menghadiri rapat terbatas yang dipimpun Presiden Jokowi, Senin (12/9/2022).

Adapun yang akan menangani kasus ini diantaranya adalah Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), hingga Badan Intelijen Negara (BIN).

Baca Juga :   Menkominfo Target Bangun Jaringan 4G di 12.548 Desa di Indonesia Selesai Tahun 2021

“Hanya tim lintas kementerian/lembaga dari BSSN, Kominfo, Polri, dan BIN tentu akan berkoordinasi untuk menelaah secara mendalam,” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati