PNS Yang Akan Pensiun Wajib Download Aplikasi Taspen Otentifikasi Sebagai Perekaman Data

Rembang, Mitrapost.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan purna tugas periode Oktober dan November di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melaksanakan pembekalan di Pendopo Musium RA. Kartini pada hari Rabu (14/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut, PNS yang akan pensiun diberikan pemahaman terkait Tabungan Hari Tua, melalui Tabungan Pensiunan dan Asuransi dari PT. Taspen Kantor Cabang Utama Semarang dengan bekerjasama Mandiri Taspen.

Dalam kesempatan itu, Narasumber Vito, Account Officer PT. Taspen Kantor Cabang Utama Semarang menyampaikan pengertian Taspen yang merupakan Tabungan Pensiunan dan Asuransi kepada PNS yang akan purna tugas.

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya PNS menyisihkan dana premi yang masuk tabungan pensiunan sekitar 3,25 persen dari gaji selama bertugas. Dan digunakan sebagai Tabungan Pensiun dan Asuransi yang akan diberikan setelah menjadi Pensiunan PNS.

Baca Juga :   Kapolres Rembang Hadiri Perayaan Hari Bhayangkara ke-75 secara Virtual

“Sudah menyumbang premi 3,25 persen dari gaji selama bertugas sekitar Rp100-Rp300 ribu perbulannya untuk program ini,” Vito saat paparannya Rabu (14/9/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati