Petani Desa Metaraman Margorejo Ikuti Kegiatan Pembuatan Pupuk Organik dan Bio Pestisida

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 25 petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Ngudi Mulyo Desa Metaraman Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati mengikuti Sekolah Lapang (SL). Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati.

Puluhan peserta SL mengikuti materi dengan sangat seksama. Selain diberikan materi, pihak Dispertan Kabupaten Pati juga memberikan ilmu melalui praktik. Pada kesempatan itu, peserta mengikuti kegiatan pembuatan pupuk organik dan bio pestisida.

“Karena program IPDMIP ini lebih berpegang kearifan lokal materinya lebih ke pemanfaatan bahan yang ada di sekitar, salah satunya membuat pupuk dari kotoran sapi,” ujar Petugas Analis Lahan Pertanian Dispertan Kabupaten Pati, Suharto kepada Mitrapost.com, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga :   Berikut Ucapan Kalimat Khas Pati yang Unik dan Terkenal Hingga ke Penjuru Dunia

Jadwal pelaksanaan SL di Desa Metaraman setiap hari Kamis. Menurutnya ini sudah terjadwal sesuai dengan rembuk tani, namun bisa berubah waktu sesuai dengan kondisi peserta. Kegiatan tersebut mulai pukul 09.00 – 11.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati