7 Orang Tewas setelah Tambang Emas di Kalimantan Barat Longsor

Mitrapost.com – Sebanyak tujuh orang tewas setelah tambang emas longsor di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar.

“Iya informasi yang saya terima 7 korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala BPBD Kalbar Afridus seperti dilansir dari detikSulsel, Sabtu (17/9/2022).

Dalam hal ini, Afridus mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini menerima informasi sebanyak 20 penambang berada di lokasi ketika penambangan emas itu longsor.

Dari 20 penambang, sebanyak 7 orang tewas dan lima orang lainnya mengalami luka-luka. Tujuh orang yang tewas tersebut, sebanyak 4 orang telah teridentifikasi dan 3 korban yang lain masih menunggu pemeriksaan rumah sakit.

“Empat orang sudah teridentifikasi, yakni atas nama Pico, Tumin, Oot, dan Juli,” kata Afridus.

Baca Juga :   Polisi Larang Penggunaan Sepeda Listrik di Jalan Raya

Perlu diketahui sebelumnya, kejadian tambang emas longsor ini terjadi pada hari Kamis(15/9) sekitar pukul 20.15 Wita di Dusun Sencepi, Desa Kinande, Kecamatan Lembah Bawang, Bengkayang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati