Pemkab Pati Perlu Intens dalam Perlindungan Anak

Pati, Mitrapost.com – Beberapa kasus kekerasan terhadap anak menjadi perhatian di Kabupaten Pati. Perhatian itu hadir dari Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah.

Adanya kasus seperti itu, ia meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati agar lebih intens dalam perlindungan anak sehingga kasus serupa tidak terjadi lagi.

”Pemkab seharusnya memperhatikan kasus itu. Soalnya kasus itu real. Kasihan anaknya. Harus ada sosialisasi atau langkah lain yang diberikan kepada masyarakat. Biar tak terulang lagi,” katanya saat dihubungi Mitrapost.com, Sabtu (17/9/2022).

Tidak hanya Pemkab Pati saja, lanjut dia, semua pihak juga harus lebih perhatian di masalah tersebut. Pasalnya masalah ini menyangkut masa depan anak.

Baca Juga :   Hampir Terlupakan, Bumi Perkemahan Regaloh Kini Sepi

“Ketika ada indikasi dinas/semua pihak ini bergerak. Orang tua juga bisa mengantisipasi kekerasan perempuan. Orang tua ini punya trik mendidik anak untuk menuju ke arah antisipasi. Nah ini perlu edukasi,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati