Kenalkan Batik Khas Pati, Pembatik Langgenharjo Juwana Jalin Kerjasama dengan Berbagai Lembaga Pendidikan

Pati, Mitrapost.com – Desa Langgenharjo Kecamatan Juwana Kabupaten Pati memiliki masyarakat dengan berbagai ragam ide usaha yang kreatif, salah satunya adalah batik. Tak terkecuali Tamziz Al Anas salah seorang pemilik merek batik yang bernama Yuliati Warno Batik.

Ia mulai bercerita perihal awal mulai ide dan sejarah bisnis yang sudah dari tahun 2007 silam.

Yuliati Warno diambil dari nama istrinya. Ia dan istrinya mengaku sudah memiliki niat merintis usaha batik sejak masih duduk di bangku kuliah.

“Kebetulan asal keluarga istri dari Desa Bakaran yang punya khas batik dan cukup terkenal. Waktu itu kebetulan saya ditunjuk oleh Disperindag untuk mempromosikan Batik Bakaran pada khalayak umum, jadi dari sana merek dagang dan usaha ini mulai dirintis,”ungkapnya kepada Mitrapost.com, Senin (19/9/2022).

Baca Juga :   Naik Level 2 PPKM, Wakil DPRD Pati Minta Pemkab Tingkatkan Vaksinasi Dosis 2

Diketahui, Batik Yuliati Warno mengembangkan usahanya dengan mengadakan workshop sebagai upaya mengedukasi masyarakat dalam mengenal batik. Pihaknya juga membangun kerja sama dengan lembaga pendidikan, lembaga kementerian, lembaga sertifikasi untuk menyelenggarakan pelatihan pembuatan batik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati