oleh

Amerika Serikat Umumkan Pandemi Berakhir, Begini Tanggapan Jokowi

Mitrapost.com – Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menanggapi soal Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang mengumumkan bahwa Pandemi telah berakhir di negaranya.

Jokowi pun menyebut yang dapat mengatakan Pandemi telah selesai ini hanyalah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Ia lantas mengatakan Indonesia tidah harus tergesa-gesa.

“Ya pandemi ini kan terjadi di seluruh negara di dunia dan yang bisa memberikan statement, menyatakan pandemi itu selesai adalah WHO. Kalau untuk Indonesia saya kira kita harus hati-hati,” kata Jokowi saat peresmian jalan Tol Cibitung-Cilincing, yang disiarkan melalui YouTube Setpres, Selasa (20/9/2022).

Ia lantas meminta agar masyarakat Indonesia tetap Waspada.

“Tetap harus waspada, tidak usah harus tergesa-gesa, tidak usah harus segera menyatakan bahwa pandemi itu sudah selesai, saya kira hati-hati,” tutur dia.

Baca Juga :   Pandemi Pukul Telak Perekonomian, Seniman Rembang Jual Perabot Rumah

Presiden Indonesia tersebut lantas memberikan contoh negara lain yang telah mengalami kenaikan kasus pandemi Covid-19.

“Ada di 1, 2 negara yang sekarang ini juga Covid-nya mulai bangkit naik, hati-hati. Kehati-hatian itu yang sangat kita butuhkan,” kata dia.

Perlu diketahui sebelumnya, Joe Biden mengumumkan kasus pandemi Amerika Serikat telah berakhir. Hal ini diungkapkan Biden setelah negaranya berjuang melawan kasus yang mematikan banyak orang ini.

“Pandemi telah berakhir,” cetus Biden dalam wawancara dengan program televisi CBS, 60 Minutes, seperti dilansir Reuters, Senin (19/9).

Diketahui wawancara di salahs atu stasiun televisi ini telah terjadi pada Rabu (14/9), namun baru ditayangkan pada Minggu (18/9) kemarin.

Baca Juga :   Foto : Zona Merah, Pati Terapkan PPKM Darurat

“Kita masih memiliki masalah dengan COVID. Kita masih melakukan banyak hal untuk itu. Tapi pandemi sudah berakhir,” kata Biden. (*)

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “Biden Nyatakan Pandemi di AS Berakhir, Jokowi: Kita Tak Usah Tergesa-gesa”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral