Demi Percepat Mobilitas Logistik, Presiden Resmikan Jalan Tol Cibitung–Cilincing

Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Cibitung–Cilincing, Selasa (20/9/2022) pagi, di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Selain itu Presiden juga meresmikan Jalan Tol Serpong–Balaraja Seksi 1.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1 yang segera bisa kita operasionalkan,” tutur Presiden Jokowi saat peresmian.

Dirinya menyampaikan kehadiran ruas Jalan Tol Cibitung-Cilincing sepanjang 27,2 kilometer ini akan mempercepat mobilitas barang, utamanya barang-barang yang berasal dari kawasan-kawasan industri di Bekasi bagian utara dan juga dari kawasan-kawasan logistik yang ada di Karawang dan Bekasi.

“Sangat cepat dengan jalan Tol Cibitung-Cilincing ini dihantarkan kepada pelabuhan yang ada di Jakarta wilayah utara. Kecepatan inilah yang nanti akan mempermudah mobilitas barang dan tentu saja dengan kecepatan itu akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan diekspor,” ucapnya.