Libatkan Kader Kesehatan Remaja Sekolah, Dinkes Pati Gelar Penyuluhan Kesehatan Reproduksi

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati menggelar kegiatan penyuluhan pendidikan kesehatan reproduksi bagi para remaja pada Selasa, (20/9/2022).

Agenda yang diselenggarakan di Aula Kantor Dinkes Kabupaten Pati tersebut, melibatkan Kader Kesehatan Remaja Sekolah atau Unit Kesehatan Sekolah (UKS) yang sekaligus mewakili dari masing-masing Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Pati.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta yang terdiri dari siswa SMP dan SMA dibekali materi perihal menjaga kesehatan reproduksi (Kespro) dan perilaku seksualitas pada usia remaja.

Melalui salah satu petugas remaja yang sebelumnya sudah mendapatkan pelatihan Training Of Trainer (TOT) dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Kuminah menerangkan bahwa aktivitas seksual remaja memang harus diawasi.

Baca Juga :   Mencukur Bulu Kemaluan, Adakah Manfaatnya?

Menurutnya, dorongan seksual tidak harus disalurkan dalam bentuk hubungan seksual atau sentuhan fisik. Namun juga dapat dilampiaskan dalam bentuk emosi dan perasaan yang juga bagian dari dorongan seksual.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati