Ada Penyakit Ain saat Unggah Foto, Begini Cara Hindari

Mitrapost.com – Wanita sering kali mengunggah foto melalui media sosial untuk mengabadikan momen. Namun, ternyata foto dapat menjadi penyakit ain lantaran ada orang yang suka dan tidak suka.

Dilansir dari Detik news, Ustaz Syam Elmarusy berbiacara terkait dengan wanita yang senang mengunggah foto di media sosial.

Berikut penjelasan lengkap Ustaz Syam Elmarusy:

Dalam surat Al Imran, selama-lamanya wanita itu akan menjadi perhiasan bagi manusia. Dan wanita ini bisa menjadi fitnah bagi manusia.

Maka dalam pembahasan bahtsul masail yang dilakukan oleh ulama kita karena tragedi foto atau upload foto ini bukan sesuatu yang sudah dilakukan sejak zaman dahulu. Maka baru dibahas ulama kita.

Mereka membolehkan selama satu, tidak menimbulkan fitnah. Kedua, tidak menjerumuskan seseorang di mana orang-orang akan berkomentar negatif. Ada orang nggak suka komentar negatif tapi, dia sendiri membuat postingan sehingga membuat orang-orang berkomentar negatif. Maka itu yang dilarang dalam agama Islam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati
Baca Juga :   Bahayanya Penyakit Ain, Simak Doa Menghindarinya