Jalan Kaki Cepat Bisa Tambah Kecerdasan Otak

Mitrapost.comJalan kaki menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan kesehatan. Selain itu, berjalan kaki pun bisa mencegah penurunan kecerdasan kognitif.

Di samping itu, berdasarkan studi JAMA Neurology menyebut bahwa jalan kaki secara cepat memiliki beragam manfaat apabila dilakukan setiap hari.

Melansir dari laman Insider pada Selasa (20/9/2022), studi memperlihatkan berjalan 10 ribu langkah sehari ideal untuk meningkatkan kesehatan. Namun berjalan lebih cepat tampak lebih bagus lagi untuk kesehatan otak.

Para peneliti dari University of Sydney melihat data dari 78.430 orang dewasa yang sebagian besar berkulit putih di Inggris, berusia 40-70 tahun. Mereka lalu membandingkan jumlah langkah, kecepatan rata-rata, dan hasil kesehatan selama sekitar tujuh tahun.

Baca Juga :   Rasakan Beragam Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki

Peneliti menemukan untuk setiap 2.000 langkah peserta per hari, rata-rata risiko kematian dini mereka 8-11 persen lebih rendah. Tetapi, berjalan kaki 3.800 langkah sehari memiliki manfaat, khususnya untuk kesehatan otak, mengurangi risiko demensia hingga 25 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati