Jokowi Ingin Atlet Panjat Tebing Raih Emas di Olimpiade Paris 2024

Jakarta, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (21/9/2022). Pada kesempatan tersebut Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendampingi Presiden Jokowi.

Pada pertemuan itu, Ketua Umum FPTI Yenny Wahid menyampaikan rencana Kejuaraan Dunia Panjat Tebing atau International Federation of Sport Climbing (IFSC) Climbing World Cup yang akan digelar di Jakarta pada 24-26 September 2022.

“Kami dari Federasi Panjat Tebing Indonesia hari ini beraudiensi dengan Presiden untuk melaporkan tentang rencana kejuaraan panjat tebing dunia yang akan diselenggarakan pada akhir minggu ini di Jakarta. Dan ini adalah peristiwa yang sangat historis karena pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah untuk kejuaraan dunia panjat tebing,” ucapnya.

Baca Juga :   Jokowi Instruksikan Menkes Segera Pikirkan Vaksin Cacar Monyet

Ia menyampaikan, perhatian dan dukungan khusus Presiden atas prestasi olahraga panjat tebing terus mengalir. Bahkan Presiden Jokowi mematok target agar atlet panjat tebing mampu meraih medali emas di Olimpiade Paris pada dua tahun mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati