Dinkes Semarang Anggarkan Rp123 Miliar Untuk Jaminan Kesehatan Bagi 107 Ribu Masyarakat

Semarang, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Semarang menganggarkan Rp123 miliar untuk jaminan kesehatan bagi 107 ribu masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinkes Kota Semarang, Muhammad Abdul Hakam. Anggaran Rp123 miliar untuk program Universal Health Coverage (UHC) ini digunakan untuk tahun 2022.

Berdasarkan data dari Dinkes Kota Semarang, 98,87 persen penduduk Kota Semarang telah menjadi peserta jaminan kesehatan nasional (JKN) dari 1.668.000 total penduduk Kota Semarang.

“Anggaran UHC nanti akan tuntas di akhir tahun. Jadi memang Pemkot Semarang menganggarkan Rp123 miliar untuk UHC tahun ini,” jelas Hakam.

Ia juga mengatakan bahwa mekanisme pendaftaran program UHC, masih sama dengan tahun sebelumnya. Namun saat ini, pihaknya lebih teliti dalam penentuan penerima program ini.

Baca Juga :   Dishub Semarang Rutin Lakukan Patroli Pelanggaran Parkir

Hal tersebut dikarenakan, sebelumnya banyak temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) masih Kota Semarang, namun ternyata sudah pindah domisili ke luar Kota.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati