Lebih Cepat Dari Dateline, Pungutan PBB Pati Hari Ini Tuntas 100 Persen

Pati, Mitrapost.com – Capaian Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kabupaten Pati Tahun 2022 telah lunas 100 persen pada hari ini, Kamis (22/9/2022). Pelunasan tersebut lebih cepat dibandingkan target yang ditetapkan tanggal 30 September 2022.

Hal ini diungkapkan oleh Zabidi, Kepala Bidang Pendapatan Kantor Badan Pengelola keuangan dan aset daerah (BPKAD) Kabupaten Pati.

Adapun target pendapatan pendapatan asli daerah (PAD) yang bersumber dari PBB P2 sepanjang tahun 2022 yakni Rp28 Miliar.

“Sampai dengan tanggal 22 September 2022, sampai hari ini PBB sudah 100 persen mas,” ujar Zabidi kepada Mitrapost.com.

Beberapa waktu lalu, BPKAD juga telah mengembalikan dana bagi hasil pendapatan asli daerah (PAD) dari pajak bumi bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) kepada 3 desa dengan capaian pungutan PBB terendah.

Baca Juga :   Foto : Kegiatan Lomba MTQ Pelajar dan Umum

Adapun 3 desa yang sebelumnya dana bagi hasilnya ditangguhkan diantaranya Desa Sumbersoko Kecamatan Sukolilo, desa Semerak Kecamatan Margorejo, dan Desa Tlogoharum Kecamatan Wedarijaksa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati