KPU Pati Nantikan Kebijakan Sharing Dana Cadangan Pilgub

Pati, Mitrapost.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati menantikan kebijakan sharing dana cadangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kepala KPU Kabupaten Pati, Imbang Setiawan mengatakan sharing anggaran cadangan diperlukan mengingat tingginya kebutuhan anggaran penyelenggaraan Pilkada dan Pilgub yang berjalan berbarengan di tahun 2024 mendatang.

Dilansir dari Jatengprov.go.id, kebutuhan anggaran untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2024 mendatang diperkirakan mencapai Rp1,4 triliun

“Kurang atau lebih tergantung sharing. KPU kabupaten tidak bisa berdiri sendiri, ini meminimalisir adanya bengkak anggaran,” ujar Imbang saat diwawancarai awak media di kantornya kemarin.

Jelasnya hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Pati baru memiliki dana cadangan untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati sebesar Rp45 miliar yang disalurkan selama dua tahun di 2022 dan 2023.

Baca Juga :   Gandeng PWI, KPU Pati Lawan Berita Hoaks

Itu pun masih kurang, lantaran kebutuhan anggaran untuk Pilkada Pati diestimasi mencapai Rp72 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati