Pati Targetkan Kembali Raih Adipura Kencana Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati, Jawa Tengah menargetkan pada tahun ini kembali memperoleh penghargaan Adipura Kencana. Terakhir Kabupaten Pati mendapatkan anugerah tersebut di tahun 2014.

Tulus Budiharjo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati menjelaskan bahwa penghargaan Adipura Kencana berbeda dengan Adipura biasa.

Adipura Kencana merupakan penghargaan Adipura tertinggi yang diberikan kepada Kabupaten/Kota yang memenuhi syarat sebagai Kota yang Berkelanjutan.

“2014 lalu kita mendapat Adipura Kencana. Tahun ini kita tidak berharap Adipura saja. Tapi kita berniat untuk tahapan adipura kencana,” ujar Tulus saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Jumat (23/9/2022).

Tulus mengaku, peluang Kabupaten Pati mendapatkan Adipura kencana tahun ini cukup besar. Pasalnya, indikator pokok penilaian Adipura sudah dipenuhi. Terlebih tren kebersihan di Pati juga meningkat.

Baca Juga :   Resimen Patifosi bersama Manajemen Persipa Mantapkan Visi Lolos Liga 2

Dijelaskannya, Kriteria Adipura terdiri dari 2 indikator pokok, yakni indikator fisik dan non fisik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati