Stok LPG 3 Kilogram di Pati Masih Aman

Pati, Mitrapost.com – Tahun ini, Kabupaten Pati mendapatkan alokasi LPG 3 kilogram sebanyak 12,5 juta tabung. Sedangkan 8.175.320 tabung sudah digunakan sampai bulan Agustus.

Sehingga masih ada 4.324.680 tabung hingga akhir 2022 nanti. Dengan sisa yang ada, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati memastikan stok tersebut aman hingga akhir tahun.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Hadi Santoso. Ia mengatakan bahwa pemakaian LPG 3 kilogram di Kabupaten Pati baru 65 persen dari kuota tahun ini.

“Persediaan LPG 3 kilogram sebenarnya masih aman dan stok kuota kita juga masih ada untuk tahun ini,” ucapnya kepada mitrapost.com saat ditemui di kantornya, kemarin.

Baca Juga :   Rumor Sudewo Maju Calon Bupati Pati, Ini Penjelasan Partai Gerindra

Menurutnya, sekitar dua sampai tiga minggu yang lalu, pihaknya sudah mengajukan tambahan stok untuk LPG 3 kilogram. Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi kelangkaan LPG 3 kilogram di Bumi Mina Tani.

“Memang ada di sebagian daerah yang mengalami kelangkaan LPG 3 kilogram. Menurut kami kelangkaan itu dipicu oleh banyaknya masyarakat yang beralih ke LPG 3 kilogram,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati