BLT Antisipasi Inflasi Untuk Ratusan Veteran dan Disabilitas Segera Dicairkan

Pati, Mitrapost.com – Dinas Sosial Kabupaten Pati menargetkan sebanyak 155 veteran dan 420 penyandang disabilitas di Pati akan mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) antisipasi inflasi.

Masing-masing penerima manfaat akan menerima uang tunai sebesar Rp450 ribu untuk tiga bulan penyaluran dari Bulan Oktober, November, dan Desember.

Kepala Bidang Pemberdayaan, Dinas Sosial Kabupaten Pati, Tri Haryumi menjelaskan bahwa BLT ini bersumber dari anggaran belanja wajib perlindungan sosial yang dianggarkan dalam APBD perubahan tahun 2022.

“Dilaksanakan 3 bulan, Desember, November, dan Oktober. Terkait dengan veteran 155. Veteran yang biasanya mendapatkan tali asih tahun ini tidak dapat,” katanya saat diwawancara Mitrapost.com di kantornya, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga :   Antisipasi Bencana Longsor, BPBD Pati Siagakan Tim 24 Jam

Golongan veteran masuk dalam prioritas BLT ini lantaran di 2022 tidak penyaluran insentif Rp1 juta di hari pahlawan yang biasanya diberikan di Bulan November,” sehingga kita ajukan di dampak inflasi bukan Rp1 juta tapi 450 per orang,” imbuh Tri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati