Capaian Vaksinasi Booster di Puskesmas Wedarijaksa I  Pati Masih Terbilang Rendah

Pati, Mitrapost.com – Sejauh ini perkembangan vaksinasi booster masih berjalan terus walaupun pencapaiannya masih sangat rendah yakni di bawah 30 persen di tingkat kabupaten. Hal ini diungkapkan oleh Suroso selaku Kepala Puskesmas Wedarijaksa I pada Sabtu, (24/09/2022).

Menurut Suroso, antusiasme warga yang ingin melakukan vaksin booster kurang, lantaran terkait bantuan BLT tidak sejalan dengan kegiatan vaksin booster, warga yang belum vaksin tetap diberikan BLT itu.

“Iya warganya pada kurang vaksin booster mbak, karena apa kemarin itu waktu penerimaan BLT yang belum vaksin tetap diberikan kok,” ucapnya saat ditemui di kantornya.

Ia mengatakan, sampai saat ini capaian vaksinasi booster di Puskesmas Wedarijaksa I kurang lebih 34 persen warga sudah disuntik vaksin penguat itu.

Baca Juga :   Bupati Tinjau Vaksinasi dengan Pakaian Bertema Pahlawan

Meski begitu, Suroso tetap mengimbau supaya semua lintas sektor harus dilibatkan karena Puskesmas itu kan sifatnya hanya mengeksekusi (memvaksin) dan seharusnya Line yang mencarikan sasarannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati