Pati akan Jadi Tuan Rumah Pekan Paralimpik Provinsi Tahun Depan

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati pada tahun 2023 akan ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah bersama Kabupaten-Kabupaten di Pati Raya.

Peparprov sendiri diwacanakan akan diselenggarakan bulan September setelah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023 yang juga akan di gelar di Pati Raya.

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Pati, Suratno mengatakan, pekan olahraga untuk para penyandang disabilitas ini akan diikuti oleh 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Selain sebagai ajang pertemuan para atlet tingkat provinsi, Peparprov juga difungsikan untuk seleksi atlet Jawa Tengah dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas)

Peparprov 2023 direncanakan akan mempertandingkan 12 cabang olahraga. Jumlah ini bisa ditambah atau dikurangi seiring kepastian yang akan ditetapkan oleh NPCI Jateng.

Baca Juga :   Tak Ingin Kecolongan, 16 Atlet Cabor Atletik Bersiap di Pra Porprov 2021

Suratno memastikan Kabupaten Pati siap menjadi tuan rumah Peparprov Jateng 2023. Tempat untuk upacara seremonial dan venue pertandingan berbagai cabor sudah disiapkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati