Aplikasi e-AIW Siap Diluncurkan Kemenag Pati, Sosialisasi Sudah Mulai Digencarkan

Pati, Mitrapost.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, akan segera meluncurkan program Akta Ikrar Wakaf Elektronik (e-AIW). Dengan itu, sosialisasi kini sudah mulai digencarkan di masyarakat.

Menurut Muhammad Junaedi selaku ketua penyelenggaraan zakat Kemenag Pati, sosialisasi ini baru pertama kali diselenggarakan pada, Senin (26/9/2022) kemarin di Kantor Kemenag Pati.

Lantas ia menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai kesiapan peluncuran aplikasi e-AIW kemarin guna mempermudah pendaftaran tanah wakaf oleh masyarakat.

Hanya dengan melalui gawai, dirinya mengklaim bahwa masyarakat bisa mendaftarkan tanah wakaf secara online tanpa harus ke Kantor Urusan Agama (KUA).

” Dari kemenag, Inovasi terkait dengan pendaftaran tanah wakaf sertifikasi yang dulunya dilakukan secara manual. Dengan perkembangan teknologi sekarang ini, kita membutuhkan suatu inovasi berupa aplikasi yang  baru dikembangkan bernama aplikasi e-AIW,” ucap Junaedi saat di temui langsung di Kantornya, Selasa (27/9/2022).