Tinggi Peminat, Jumlah Pendaftar Panwascam di Pati Naik 2 Kali Lipat

Pati, Mitrapost.com – Jumlah pendaftar Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Pati membludak. Dibandingkan Pemilu 2019, pendaftar tahun ini naik 2 kali lipat.

Hal ini diungkapkan oleh Karto, kepala Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Pati.

Hingga Senin (26/9/2022) malam, jumlah pendaftar Panwascam mencapai 410 orang. Sementara hari ini diperkirakan masih ada 60-70 data pendaftar yang masuk.

Berdasarkan pantauan di loket pendaftaran Panwascam di Kantor Bawaslu Kabupaten Pati, para pemohon dari tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Pati ramai melakukan verifikasi data diri.

“Ini memang animonya luar biasa. Saya juga kaget yang dibutuhkan 3 x 21 (63 pengawas) tapi sampai tadi malam yang sudah mendaftar 410. Ini masih membludak diperkirakan masih 50 ke atas. Bisa 60-70 orang,” katanya saat diwawancara Mitrapost.com, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga :   Bila Terjadi Banjir, Dewan Komitmen Kawal Langkah Mitigasi Bencana

Tidak ada faktor pasti penyebab meningkatnya jumlah pendaftar Panwascam 2024. Namun kebutuhan ekonomi dan masifnya informasi dari media sosial dinilai membuat masyarakat makin antusias mendaftar Panwascam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati