SIMFONI Diluncurkan, DINSOSP3AKB Pati Ajak Stakeholder Aktif Lakukan Input Laporan

Pati, Mitrapost.com – Dengan telah diluncurkan Sistem Informasi Online Perlindungan Perempuan dan Anak (SIMFONI PPA), Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak & Keluarga Berencana (DINSOSP3AKB) mengajak seluruh stakeholder yang terlibat untuk lebih aktif dalam melakukan penginputan data laporan.

Melalui Indriyanto, selaku Kepala DINSOSP3AKB Kabupaten Pati mengatakan sejauh ini pihaknya telah aktif melakukan penginputan data laporan tindakan kekerasan yang ditangani olehnya.

“Selama ini yang kita manfaat betul adanya sistem tersebut, pihak kita telah aktif melakukan penginputan data, namun beberapa OPD yang kemarin kita libatkan itu masih belum ternyata,” katanya saat ditemui di kantornya oleh tim Mitrapost.com pada Kamis, (29/9/2022).

Baca Juga :   Terhitung dari Januari Hingga Juli 2020, Kasus Kekerasan Seksual pada Anak Menjadi Kasus Tertinggi

Sementara itu, pihaknya menjelaskan beberapa stakeholder tersebut diantaranya yakni Kepolisian Resor (Polres) Pati dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati.

Selain itu, stakeholder lainnya yang juga berkaitan dengan perlindungan perempuan dan anak yakni Kejaksaan Negeri Pati, Pengadilan Agama Kabupaten dan beberapa rumah sakit yang dilibatkan seperti RS Soewondo, RS Keluarga Sehat dan juga RS Fastabiq.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati