Dampak Kurang Tidur, Mudah Sakit Hingga Muncul Penuaan Dini

Risiko yang mungkin terjadi karena mengalami insomnia yaitu meningkatkan resiko diabetes, obesitas, stroke, kanker, hingga mengalami kecemasan.

Lebih Mudah Sakit dan Susah Sembuh

Saat tidur, manusia melepaskan sitokin, yaitu protein yang dilepaskan sistem kekebalan tubuh. Protein ini yang digunakan tubuh untuk melawan infeksi, peradangan, dan stres.

Oleh karena itu, kurang tidur menyebabkan produksi protein akan berkurang sehingga kemampuan sel imun untuk melawan infeksi pun menurun dan proses penyembuhan pun terhambat.

Menurunkan Performa dalam Berhubungan

Kurang tidur menyebabkan seseorang mengalami penurunan hasrat untuk melakukan hubungan intim. Selain itu tingkat kepuasan seksual juga akan lebih rendah.

Hal ini dikarenakan rasa lelah, kantuk, dan stres yang diakibatkan dari kurang tidur. Terlebih jika seseorang menderita sleep apnea, maka hormon testosteron bisa terpengaruh dan menimbulkan masalah disfungsi ereksi pada pria.

Kemampuang Mengingat Menurun

Saat tidur, koneksi saraf yang berguna mendukung ingatan seseorang mengalami penguatan. Selain itu, otak juga akan menyimpan hal-hal yang dipelajari dan dialami sepanjang hari ke dalam sistem ingatan jangka pendek ketika tidur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati